THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 20 November 2007

sakura haruno


Sakura Haruno (春野サクラ Haruno Sakura) adalah nama salah satu karakter fiksi dari anime dan manga naruto. Kata "Haruno" berarti"padang musim semi" dan "Sakura" berarti "cherry blossom", yang sangat dinantikan mekarnya oleh orang jepang karena pendeknya umur sakura. Sakura juga sering diasosiasikan dengan samurai. di edisi juni 2006 di shonen jumps, Mashashi Kishimoto menyatakan bahwa Sakura akan menjadi instruktur ninja terhebat,karena "dia memiliki kekurangan di kepribadiannya, tetapi dia adalah yang paling mendekati normal."

Sakura adalah seorang shinobi berbakat dari Konohagakure. Dia selalu mendapat nilai sempurna di setiap ujian yang diikutinya. Dia tergila-gila pada Sasuke, tetapi Naruto dan Rock Lee mengejar-ngejar dirinya. Salah satu penyebab buruknya hubungan Sasuke dan Naruto ialah karena Naruto ingin mendapatkan Sakura tetapi Sakura malah tergila-gila pada Sasuke. Dia juga punya kepribadian satu lagi yang biasa disebut 'Nurani Sakura' yang bertolak belakang dengan sifat Sakura yang 'Jaim'

Ketika lulus akademi, Sakura, Sasuke, dan Naruto dimasukkan dalam tim 7 di bawah bimbingan Kakashi. Mereka diberi ujian yang sangat sulit, dan dengan tekad Naruto, mereka bisa melewati ujian tersebut. Tim 7 pun mulai menjalankan misinya sebagai ninja Konoha. Sakura selalu memuji Sasuke yang ditanggapinya dengan dingin. Dia juga tidak suka dipuji oleh Naruto. Di negara Nami, sakura hanya bisa menonton teman-temannya bertarung mempertaruhkan nyawa. Dia lalu bertekad untuk jadi lebih kuat.


Masa awal perkembangan Sakura

Dalam misi awalnya ke negara Nami, tim 7, termasuk sakura diberi misi untuk mengawal Tazuna, seorang arsitek menyebalkan dari negara tersebut. Tetapi di tengah jalan mereka diserang oleh Zabuza Momochi dan Haku. Untunglah Kakashi berhasil menghalau mereka, tetapi menderita luka yang cukup parah. Pada kesempatan itu, tim 7 lalu dilatih pengontrolan chakra oleh Kakashi, dan sakura langsung bisa memanjat dengan tinggi, karena bakatnya mengontrol chakra dengan presisi dan sempurna sehingga tidak ada chakra yang terbuang sia-sia. Pada saat Zabuza kembali menyerang, Sakura hanya bisa menonton Naruto dan Sasuke bertarung mempertaruhkan nyawa.

Menyelamatkan Gaara

Setelah dua setengah tahun berlalu, Sakura dan Naruto kembali masuk ke tim 7 untuk menjalankan misi. Mereka langsung diberi misi level A untuk memberi bantuan untuk negara Suna yang sedang kehilangan Gaara, Kazekage mereka. Sakura langsung mempraktekan ilmu medis yang sudah digemblengnya bersama Putri Tsunade.

sakura di part 2
sakura di part 2

Dia bisa meracik obat yang bisa menyelamatkan nyawa Kankuro yang terkena racun Sasori, salah satu anggota Akatsuki. Dia bersama tim 7 dan Ciyo lalu mengejar Akatsuki sampai ke sebuah gua tempat persembunyian Akatsuki. Sakura dengan tenaga raksasanya mendobrak masuk dan melawan Sasori dibantu nenek Chiyo. Sedangkan Naruto dan Kakashi mengejar Deidara. Sakura lalu mulai menyerang Sasori, dan berhasil menghancurkan cangkang luar Sasori. Lalu tubuh asli Sasori keluar dan mengeluarkan jutsu terlarang, yaitu mengidupkan Kazekageketiga dalam wujud boneka. Sakura digempur habis-habisan dan terdesak, dan disaat kritis dia teringat pesan Tsunade, yaitu seorang ninja medis tidak boleh mati karena jika mati maka tidak ada yang bisa mengobati rekan setimnya. Dia lalu menggunakan penawar racun dan menggempur Sasori. Sasori akhirnya berhasil dikalahkan dengan susah payah, dan Sakura yang hampir mati lalu dihidupkan kembali dengan Tensei, jutsu penukar nyawa milik Chiyo baa-sama yang juga digunakan untuk menghidupkan kembali gaara.

Pencarian Sasuke

Karena kelelahan menggunaka mangekyou sharingan, Kakashi tidak bisa melaksanakan misi sehingga harus digantikan oleh Yamato untuk sementara. Tetapi yang paling menggangu Sakura adalah pengganti Sasuke yaitu Sai. Dia marah karena Sasuke dijelek-jelekkan dan langsung memukulnya dengan kekuatan monster. Tim 7 lalu ditugaskan untuk menemui mata-mata S asori di jembatan Tenchikyo. Di perjalanan Sai, Sakura, dan Naruto dimasukkan ke kandang untuk mengakrabkan diri dan menjalin kekompakkan oleh Yamato. Akhirnya mereka berempat sampai ke jembatan Tenchikyo dan langsung diserang Kabuto dan Orochimaru. Sakura lalu terluka karena mencoba menghentikan Naruto yang mengamuk karena Kyuubi dalam tubuhnya melepas chakra yang amat besar. Sakura lalu memergoki catatan Sai yang berisi foto-foto ninja buruan dan semuanya disilang kecuali satu foto, Sasuke. Ternyata misi utama Sai adalah membunuh Sasuke. Tetapi Sai berubah pikiran karena melihat kesungguhan Sakura dan Naruto. Setelah bertemu Sasuke, ternyata Sasuke telah jauh berubah dari Sasuke yang dulu, dia tidak peduli dengan apa yang terjadi dengan tubuhnya asalkan bisa membalas dendam atas Itachi. Sasuke lalu pergi dan meninggalkan Naruto dan Sakura yang shock. Setelah kembali ke Konoha, Sakura lalu menyadari keadaan Sai yang tidak tahu apa itu "perasaan". Dia lalu diajari oleh Sakura dan Naruto. Akhirnya, Sai bisa mengeluarkan senyuman yang tulus dari lubuk hatinya yang terdalam. Tetapi cara bicaranya masih "agak" kotor dan sembarangan.

Konfrontasi Akatsuki

Sakura hanya muncul sebentar di bagian ini. Dia datang sebagai tim bantuan tim Kakashi bersama Yamato, Naruto dan Sai.

Kemampuan Sakura

Di awal cerita, Sakura hanya mengandalkan jutsu dasar seperti Bunshin no Jutsu dan Kawarimi no Jutsu untuk menghadapi musuhnya. Dia sangat berbakat dalam hal pengontrolan chakra dan ilmu pengetahuan yang bisa membuatnya bisa melampaui Tsunade. Kekuatan mengerikan dan wajah cantiknya sangatlah mirip dengan Tsunade. Kemampuan pengobatannya sudah tidak diragukan, dengan menyelamatkan nyawa kankuro yang bahkan ninja medis di desa suna sudah menyerah karena racunnya yang sangat ganas. Kemampuan taijutsunya amatlah luar biasa dan bisa dikatakan sebagai tenaga "monster". Dengan mudah bisa membelah tanah dan menghancurkan batu karang yang besarnya puluhan kali besar tubuhnya.

Sakura Haruno (春野サクラ)


Debut Manga Chapter 3
Anime Episode 1
Pengisi suara
(versi bahasa Jepang)
Chie Nakamura
Profil
Umur 12-13 di Part I
15 di Part II
Tanggal lahir 18 Maret
Desa Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Golongan darah O
Warna mata Green
Warna rambut Pink
Tinggi 150.1 cm
Berat 35.9 kg
Rekan Hatake Kakashi, Haruno Sakura, Uchiha Sasuke
Informasi
Tingkatan Chunin
Jutsu/Kekkei genkai

Bunshin no Jutsu, Kawarimi no Jutsu, tehnik penyembuhan Tsunade, KAI.



1 komentar:

khairunnisa rifdah mengatakan...

wow, bagus amat.tapi, setelah beberapa kali baca, koq sama yang di mana aku baca.lupa deh...ya...gak mirip mirip amat sih.ada bedanya dikit.tapi banyak yang sama.sory ya...kalau terlalu menekankan...dan jangan pernah copy, paste.oke!itulah blogger sebenarnya...